Cara Menulis Artikel yang Baik dan SEO Friendly

Cara Menulis Artikel yang Baik dan SEO Friendly

Pada dasarnya cara menulis artikel yang baik dan juga benar harus memenuhi prosedur sesuai penulisan. Jangan sampai membuat makalah dengan asal-asalan saja mengingat semua ada aturannya masing-masing sesuai ketentuan. Mungkin anda sudah pernah menjumpai jenis artikel seo, yang fungsinya cukup banyak bagi website.

Salah satu tujuan dari penulisan berdasarkan seo adalah untuk membuat website atau situs anda berada di halaman paling depan pada saat dicari oleh pengguna Google. Tentunya hal ini bisa membuat pelaku bisnis lebih untung dalam segi pengunjung. Peluang mendapatkan kunjungan banyak orang bisa didapatkan langsung.

Asalkan mampu memenuhi standar penulisan dari esai berjenis seo, manfaat lainnya adalah membuat tulisan menjadi lebih enak dibaca. Ada beberapa makalah yang isinya mungkin masih ngelantur kesana kemari, disini tidak boleh, karena pembaca menjadi tujuan utama. Jika traffic naik, tentu secara otomatis penghasilannya juga menyesuaikan.

Nah ternyata dalam teknik penulisan jenis seo ada beberapa cara yang harus diperhatikan sebelum membuat esai. Disini kami akan menjelaskan seluruh langkah pembuatan secara benar menurut prosedur yang masih berlaku. Jangan sampai ketinggalan informasi menarik ini, karena bisa dijadikan untuk menambah ilmu tentang dunia mengetik.

Menentukan Judul Paling Menarik

Langkah paling awal sebelum menuliskannya, tentu seorang writer harus pandai memilih judul yang dinilai bisa membuat orang-orang tertarik membaca. Contohnya seperti judul anti mainstream dan dibuat dengan bagus biasanya membuat daya tarik untuk dibaca semakin besar. Dalam membuat judul usahakan tidak lebih dari 60 karakter.

Itu baru cara menulis artikel yang baik pertama, belum lainnya, jika anda berprofesi sebagai penulis sebaiknya pahami terlebih dahulu satu-satu. Pemberian judul tersebut sebelumnya mengacu kepada tema yang diberikan. Ingat, tema bukan berarti sebuah judul, buatlah semenarik mungkin supaya pembaca ada rasa ingin tahu.

Setelah itu kehadiran kata kunci juga menjadi hal paling penting diperhatikan ketika ingin menuliskan esai berjenis seo. Kata kunci hukumnya wajib dimasukkan apabila sedang membuatnya, pada aturan terbaru jumlahnya tidak boleh melebihi dari 3% total kata. Misalkan panjang makalah 500 kata, pengulangan hanya 15 kali.

Kata kunci atau biasa disebut juga dengan keyword memiliki fungsi penting bagi sebuah penulisan, bahkan ada teknik pemilihannya. Lewat beberapa tool gratisan yang terdapat pada google, penulis bisa menemukan kata kunci terbaik secara mudah. Pada saat esai dipublish, otomatis keyword juga menentukan performa artikel.

Antar Paragraf Harus Harmonis

Kemudian cara menulis artikel yang baik selanjutnya, writer harus bisa memberikan penjelasan harmonis antar paragraf. Hal ini berlaku bagi semua penulis baik dalam artikel seo, informatif, review, persuasif, maupun lainnya. Keharmonisan yang dimaksud adalah saat pergantian paragraf usahakan tetap ada kata penghubungnya agar tidak berbeda.

Biasanya bagi writer pemula masih menulis secara asal-asalan saja, bahkan tidak memperhatikan keharmonisan antar paragraf. Hal ini berfungsi supaya lebih enak dibaca dan seluruh isi ulasan dapat berurutan. Masih belum usai, gunakan kata yang ada di dalam KBBI, agar kualitas makalah semakin bagus.

Terakhir harus ada paragraf pembuka dan penutup secara jelas, disini seseorang wajib membuatnya dengan benar. Setelahnya, bagian isi juga wajib dicantumkan sebagai inti pembicaraan seperti esai pada umumnya. Kemudian barulah kesimpulan pada paragraf terakhir diberikan sebagai ringkasan dari ulasan yang telah dibahas di awal.

Itu merupakan cara penulisan dengan benar agar seo friendly atau biasa disebut juga mudah dibaca dan dipahami oleh pembaca. Menulis tidak harus menggunakan pikiran terus menerus, mengingat kreatif juga perlu. Nah, pahamilah cara menulis artikel yang baik tersebut sampai bisa membuat tulisan sendiri tanpa plagiat.

Tips Menulis